Hari Ini:

Selasa 25 Apr 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 20.00

Telpon:

085727630536

SMS/Whatsapp:

085727630536

BB Messenger:

serius sms or whatsapp aja

Email:

sahila.abdi@gmail.com

Baca INi

Salah satu produk paling populer dalam memutihkan wajah kulit adalah masker amona dan frutablend. produk pemutih kulit wajah secara alami ini hanya dijual secara online.
Produk pemutih kulit wajah secara alami sangat banyak diminati oleh para kaum hawa, sudah banyak yang membuktikan khasiat dari pemutih kulit wajah ini.
Selain dapat memutihkan kulit wajah, juga dapat memutihkan seluruh tubuh, karna obat herbal ini bekerja dari dalam.
anda juga bisa menjadi reseller untuk produk2 frutablend.co.id , silahkan untuk segera menghubungi customer service kami bisa, via whatsapp, bbm, maupun via telepon.

Cara Memilih Lumpia Enak Berkualitas

21 December 2016 - Kategori Blog

Cara Memilih Lumpia Enak Berkualitas

Hasil gambar untuk lumpia

Lumpia menjadi salah satu makanan khas Semarang yang cukup banyak dicari pendatang atau pelancong dari luar kota. Makanan yang konon dulunya berasal dari jajanan tradisional Tionghoa ini terbuat dari lembaran tipis tepung gandum untuk membungkus isi lumpia.

Isinya beraneka ragam, mulai dari rebung, daging, telur, makanan laut hingga sayuran segar. Ada juga berbagai isi lumpia yang unik seperti buah buahan atau lumpia pedas. Terlepas dari itu tentu bahan harus diracik dengan benar agar dan di goreng dengan matang agar terasa lebih enak dan bernilai gizi tinggi.

Berikut ini berbagai cara memilih lumpia enak berkualitas yang bisa anda terapkan saat membelinya :

  1. Ketahui lama waktu penyimpanan

Ini bisa menjadi salah satu indikator memilih makanan berkualitas termasuk jenis lumpia. Makanan khas Semarang yang satu ini memiliki jangka waktu penyimpanan sekitar 2-3 hari tergantung pada tempat penyimpanan dan bahan pembuatnya.

Anda perlu cemas jika makanan ini bisa tahan lebih dari seminggu, bisa jadi ada bahan pengawet atau semacamnya. Jadi sebaiknya konsumsi lumpia yang baru saja masak atau selang sehari setelah dimasak.

  1. Tidak terlalu dingin jika dipegang

Makanan ini termasuk makanan yang digoreng dan tentunya akan hangat seusai dimasak. Jika anda mendapati jajanan lumpia di pinggir jalan, jika diminta memilih, pilihlah yang masih hangat. Karena ini jadi indikator lumpia masih berkualitas dan tidak terlalu lama sejak dimasak.

  1. Citarasa cocok dengan lidah

Isi lumpia yang semakin beragam ini bisa saja menambah enak atau justru sebaliknya. Karena citarasa seseorang pasti berbeda. Atau memang cara memasaknya yang kurang tepat. Jika anda ingin membeli lumpia yang citarasa enak, pastikan mencicipi terlebih dahulu.

  1. Tidak memilik kandungan berbahaya

Seperti yang dibahas sebelumnya kandungan berbahaya pada makanan bisa berpengaruh pada kesehatan atau anti bodi tubuh anda. Pastikan kandungan lumpia yang akan anda konsumsi telah diketahui agar terhindar dari bahan pengawet, pewarna dan semacamnya yang berbahaya.

  1. Warna lumpia tidak membiru atau ungu

Nah ini yang kadang tidak kita sadari, meskipun sudah disimpan oleh penjualnya, ternyata juga bisa busuk bagian dalamnya. Apalagi yang berisi sayuran, warna yang membiru bisa jadi indikasi sayuran di dalamnya sudah basi.

Mencari lumpia yang enak dan berkualitas memang tidak mudah, biasanya harga berbanding lurus dengan kualitas makanan. Jadi anda harus memastikan bahwa lumpia yang anda beli enak, berkualitas dan bisa menambah nilai gizi pada tubuh anda.