Hari Ini:

Senin 29 May 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 20.00

Telpon:

085727630536

SMS/Whatsapp:

085727630536

BB Messenger:

serius sms or whatsapp aja

Email:

sahila.abdi@gmail.com

Baca INi

Salah satu produk paling populer dalam memutihkan wajah kulit adalah masker amona dan frutablend. produk pemutih kulit wajah secara alami ini hanya dijual secara online.
Produk pemutih kulit wajah secara alami sangat banyak diminati oleh para kaum hawa, sudah banyak yang membuktikan khasiat dari pemutih kulit wajah ini.
Selain dapat memutihkan kulit wajah, juga dapat memutihkan seluruh tubuh, karna obat herbal ini bekerja dari dalam.
anda juga bisa menjadi reseller untuk produk2 frutablend.co.id , silahkan untuk segera menghubungi customer service kami bisa, via whatsapp, bbm, maupun via telepon.

4 Gejala Hipertensi Yang Wajib Diketahui

29 December 2016 - Kategori Blog

4 Gejala Hipertensi Yang Wajib Diketahui

Hasil gambar untuk hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu penyakit yang biasanya dialami oleh sebagian orang, khususnya bagi orang tua yang berusia 50 tahun ke atas. Namun, saat ini penyakit hipertensi bukan hanya dialami oleh para orang tua. Bahkan, anak muda pun sekarang rentan terkena hipertensi. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya faktor keturunan dimana salah satu anggota keluarganya seperti bapak atau ibunya menderita penyakit yang sama. Faktor lainnya yang bisa menyebabkan hipertensi adalah faktor makanan. Banyak anak muda jaman sekarang yang beranggapan bahwa selagi masih muda, mereka bebas memakan makanan apa saja. Banyak jenis makanan yang bisa menyebabkan hipertensi seperti makanan berlemak, bersantan, dan memiliki kolestrol tinggi.

Memakan apa saja boleh-boleh saja, tapi jika kadarnya berlebihan maka hal inilah yang akan memicu timbulnya berbagai penyakit, termasuk hipertensi. Jika hipertensi sudah menyerang, maka akan mengakibatkan berbagai penyakit kronis lainnya seperti penyakit stroke dan jantung. Hipertensi merupakan penyakit yang bisa muncul kapan pun tanpa disadari oleh penderitanya karena hipertensi atau tekanan darah tinggi biasanya tidak memiliki gejala yang jelas.

Untuk itu, agar penyakit ini bisa dideteksi secara dini, sebaiknya lakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin. Dengan demikian, penanganan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya penyakit akibat hipertensi bisa dilakukan.

Berikut ini beberapa gejala dari hipertensi yang sering terjadi:

  1. Gangguan penglihatan

Gangguan penglihatan atau penglihatan yang tidak jelas dan buram merupakan salah satu gejala kalau tekanan darah melebihi batas normal. Jika anda memiliki gejala seperti ini, jangan dibiarkan begitu saja, apalagi jika anda memiliki riwayat hipertensi. Segera lakukan pemeriksaan ke dokter sehingga bisa segera ditindak lanjuti.

  1. Sakit kepala

Gejala selanjutnya yang mengindikasikan bahwa seseorang terkena penyakit hipertensi yang kambuh adalah serinng mengalami sakit kepala. Hal ini disebabkan tekanan darah tinggi yang terjadi mengakibatkan jantung memompa darah secara berlebihan. Akibatnya, darah yang dipompa oleh jantung tidak mengalir secara merata ke seluruh tubuh, terutama ke kepala sehingga menyebabkan kepala terasa sangat sakit. Bukan hanya itu, sakit kepala seperti ini juga disebabkan karena otak tidak mendapatkan oksigen yang cukup sebab pembuluh darah menuju ke otak tidak mampu mengalirkan darah dengan baik.

  1. Sesak nafas

Jika peredaran darah tidak lancar disebabkan karena jantung memompa darah semakin keras, maka resiko hipertensi akan semakin meningkat. Hal ini juga menyebabkan aliran darah tidak bisa dialirkan dengan lancar ke paru-paru. Inilah yang memicu seseorang mengalami sesak nafas ketika tekanan darahnya meningkat.

  1. Mimisan

Gejala yang bisa dilihat ketika hipertensi kambuh adalah mimisan atau keluarnya darah dari dalam hidung. Mimisan sebenarnya bisa terjadi karena panas dalam. Tapi dalam hal ini mimisan terjadi karena tekanan pada pembuluh darah terlalu besar. Jika mimisan terlalu sering terjadi, segera periksakan diri ke dokter agar pembuluh darah tidak sampai pecah.

Demikian gejala hipertensi yang wajib anda ketahui agar bisa bertindak cepat ketika datang menghampiri anda atau orang orang yang disayangi. Semoga bermanfaat.